RADIO SAMHAN PT RADIO SABANA SAMHAN Moto: murah hati,murah senyum dan tidak sombong

Google rencananya akan memperkenalkan OS Android terbarunya, Android M dalam kesempatan Google I/O akhir bulan ini. Salah satu update dalam Android M adalah kontrol lebih terhadap data privasi penggunanya.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Jumat (8/5/2015), Android M akan memberikan detil pilihan lebih banyak dalam hal data apa saja yang bisa diakses oleh suatu aplikasi.

Seperti yang kita ketahui, saat memasang suatu aplikasi dari Play Store, pengguna selama ini hanya disuguhi informasi tentang data apa saja yang akan diakses oleh aplikasi tersebut.

Kemungkinan, dalam Android M, pengguna diberikan pilihan lebih tentang data apa saja yang boleh diakses oleh aplikasi yang akan ia pasang.

Menurut Slashgear, pilihan tersebut saat ini sudah ada dalam coding Android selama ini, namun Google menyembunyikannya dari pengguna kebanyakan dengan alasan menjaga kestabilan aplikasi.

Belum banyak informasi lain yang diketahui mengenai Android M. Bocoran jadwal Google I/O hanya menyebutkan bahwa Android M "akan membawa kekuatan Android ke segala jenis tempat kerja".

Boleh jadi, Google berniat memboyong Android ke lingkungan korporasi, seperti yang dilakukannya di ponsel, tablet, TV, dan belakangan mobil.