RADIO SAMHAN PT RADIO SABANA SAMHAN Moto: murah hati,murah senyum dan tidak sombong

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Penyelenggara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi, Adian Napitupulu mengapresiasi kehadiran Presiden Joko Widodo di acara yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (16/5/2015).

Kehadiran Jokowi tersebut menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak melupakan kehadiran relawan yang pernah mendukungnya saat Pilpres 2014 lalu.

"Pertemuan terbuka ini membuktikan bahwa Presiden kita, Pak Jokowi, tidak pernah melupakan rakyatnya, tidak melupakan pemilihnya, tidak melupakan pendukungnya," kata Adian saat dijumpai di lokasi acara.

Adian menuturkan, secara keseluruhan jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan itu lebih dari 7.800 orang. Menurut dia, jambore nasional ini menjadi ajang pertemuan antar relawan dengan Jokowi setelah tujuh bulan menjabat selama tujuh bulan.

"Kita datang dari Aceh, Papua, Lampung, Sulawesi Selatan. Semuanya telah menunggu Pak Jokowi dari dua malam yang lalu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi yang hadir dengan mengenakan kemeja putih menyampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi pemerintah selama ia memimpin. Salah satu persoalan itu yakni menyangkut permasalahan ekonomi.

Menurut Jokowi, selama ini pemerintah menggelontorkan subsidi untuk kebutuhan masyarakat yang kurang tepat, yakni bahan bakar minyak. Pasalnya, subsidi BBM itu lebih banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumtif, bukan produktif.